Bikin Proses Desainmu Makin Efektif Dengan 40+ Shortcuts Rahasia Canva ini!

40+ Shortcuts Rahasia Canva

Canva adalah alat desain grafis yang populer, digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Canva adalah platform desain grafis online yang memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai jenis konten visual, seperti poster, spanduk, lencana, presentasi, dan banyak lagi. 

Beragam kemudahan yang ditawarkan membuat Canva dengan cepat menjadi tool desain populer dan sangat berguna untuk individu, bisnis, maupun lembaga pendidikan.

Lalu, apa saja alasan dibalik cukup populernya Canva? Yuk bahas bareng-bareng.

Banyak Gambar, Video, Element, hingga Template Siap Pakai


Di dalam Canva terdapat 75 juta gambar dan video yang bisa kamu pakai. Ada yang premium, banyak pula gratisannya. Sedangkan untuk templatenya terdapat lebih dari 420.000 template siap pakai dan terus bertambah setiap harinya. Semuanya tinggal kamu pakai tanpa perlu ribet desain dari enol.

Template di Canva juga cukup beragam, mulai dari kebutuhan sosial media seperti IGS, Carousel, Infografis, bahkan video reels juga ada. Nah, untuk vudeo ini masih terbatas bagi free user, ya. Hal ini karena kebanyakan element dan asset video serta audio memiliki lisensi dan harus kamu premiumkan untuk menggunakannya.

Canva Punya Tampilan Antarmuka Sangat Ramah Pengguna


Tampilan antarmuka pengguna (user interface) sangat ramah. Iya, sangat amat ramah pengguna. Bahkan, pengguna baru sekalipun dapat dengan mudah menggunakan fitur-fitur Canva. Benar-benar mudah banget, bapak-bapak yang seumur hidup gapernah ngedesain dan tiba-tiba dapat job bikin banner/pamflet juga bisa pake Canva, lho. 

Tapi, saya saranin pakai PC, ya. Kalau pakai HP bawaannya mau gelud ama jari sendiri, Pak. Jempolnya kegedean soalnya.

UI yang ramah ini menjadi salah satu alasan kenapa banyak desainer pemula atau bahkan bukan desainer sekalipun menggunakan Canva untuk kebutuhan desain. Didukung ribuan template cakep siap pakai, jangan heran banyak pengusaha UMKM, pemilik toko online dan lain-lain menggunakan Canva untuk bikin bahan promosinya.

Ribuan Elemen Desain Siap Pakai


Untuk membuat desain yang ciamik, kamu membutuhkan beberapa elemen desain. Misalnya stiker, vektor, ilustrasi, hingga tools edit foto atau gambar.

Canva memiliki fitur Library atau perpustakaan. Di dalamnya ada banyak pilihan tools yang dapat kamu gunakan. 

Beragam fitur yang disediakan membuat desain apapun akan semakin impresif dengan bantuan tools atau elemen desain indah dari Canva. Kamu hanya perlu menjadi kreatif untuk memaksimalkan tools dan elemen desain yang tersedia.

Mengapa Menggunakan Shortcut Ketika Mendesain?


Shortcut keyboard merupakan kombinasi dua atau lebih tombol di keyboard yang berfungsi untuk memunculkan perintah tertentu. Menggunakan shortcut membuat proses desain menjadi lebih efektif, efisien, dan tentunya lebih simple serta mudah.

Dengan menggunakan shortcuts, kalian bisa membuat desain dengan lebih cepat dan efektif. Dengan menghemat waktu dalam membuat desain, kalian bisa menyelesaikan project dengan waktu yang lebih singkat dan meningkatkan produktivitas.

Berikut 40+ Shortcuts Canva yang bisa bantu kamu mendesain dengan lebih mudah dan efisien.

40+ Shortcuts Canva


0 Komentar

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.